Selasa, 04 Desember 2012

STRATEGI PEMASARAN PT SINAR SOSRO VS PT COCA COLA


STRATEGI PEMASARAN

 

PT SINAR SOSRO
PT COCA COLA

Kesuksessan sosro dalam merebut hati konsumen Indonesia sesungguhnya dilihat dari aspek pemasaran cukup unik, kemasan dalam produk ini bermacam – macam yaitu dalam bentuk teh  botol, teh kotak, the celu, dimana produk ini ditargetkan untuk konsumen yang sering melakukan perjalanan seperti supir dan pejalan kaki. Sosro telah menjadi perusahaan minuman yang besar dan otomatis strategi pemasaran yang dipakai pun semakin besar pula. Untuk mempromosi produk-produknya Sosro  menggunakan iklan-iklan yang terlihat di berbagai stasiun televisi, internet, majalah, surat kabar, radio, dan berbagai acara-acara besar maupun kecil.
Coca-Cola juga mencoba meluncurkan produk minuman yaitu Frestea. Frestea merupakan produk inovatif minuman siap saji yang secara khusus dirancang untuk para konsumen di Indonesia dengan kemasan dalam bentuk botol plastik, beling, dan teh kotak, frestea juga memiliki pilihan rasa yaitu frestea frutcy dengan aneka rasa, dan frestea green. Coca-Cola memiliki beberapa program untuk mendukung penjualan dan pemasaran produk-produknya. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen yaitu memberikan layanan konsumen, layanan produk pendingin, melakukan kerjasama dengan dengan berbagai hotel, restaurant, dan cafe ternama
 

Berdasarkan uraian di atas PT Sosro memiliki program pemasaran yang cenderung lebih meluas, PT Sosro sendiri memang mengkhususkan pada minuman teh bila dibandingkan produk PT Coca cola yaitu frestea, untuk produk teh botol sosro sering dan mudah kita jumpai di toko-toko, warung ,rumah makan dll, dengan program promosi sosro melalui jaringan iklan-iklan, televisi, internet, dll, sedangkan untuk produk frestea sendiri cenderung lebih diikutkan pada produk utama dari PT Coca cola itu sendiri yang telah menjadi brand yaitu coca cola, minuman soda yang banyak digemari saat ini, contohnya : apabila kita menjumpai box pendingin milik coca cola pasti di dalamnya dapat kita temukan frestea yang menjadi produk pengembangan dari PT Coca cola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar