STRATEGI PEMASARAN
PT SINAR SOSRO
|
PT COCA COLA
|
Kesuksessan sosro dalam merebut hati konsumen
Indonesia sesungguhnya dilihat dari aspek pemasaran cukup unik, kemasan dalam
produk ini bermacam – macam yaitu dalam bentuk teh botol, teh kotak, the celu, dimana produk ini
ditargetkan untuk konsumen yang sering melakukan perjalanan seperti supir dan
pejalan kaki. Sosro telah menjadi perusahaan minuman yang besar dan otomatis
strategi pemasaran yang dipakai pun semakin besar pula. Untuk mempromosi
produk-produknya Sosro menggunakan
iklan-iklan yang terlihat di berbagai stasiun televisi, internet, majalah,
surat kabar, radio, dan berbagai acara-acara besar maupun kecil.
|
Coca-Cola
juga mencoba meluncurkan produk minuman yaitu Frestea. Frestea merupakan produk inovatif
minuman siap saji yang secara khusus dirancang untuk para konsumen di
Indonesia dengan kemasan dalam bentuk botol plastik, beling, dan teh kotak,
frestea juga memiliki pilihan rasa yaitu frestea frutcy dengan aneka rasa,
dan frestea green. Coca-Cola memiliki beberapa program untuk mendukung penjualan
dan pemasaran produk-produknya. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan
kepuasan dan loyalitas konsumen yaitu memberikan layanan konsumen, layanan
produk pendingin, melakukan kerjasama dengan dengan berbagai hotel,
restaurant, dan cafe ternama
|
Berdasarkan
uraian di atas PT Sosro memiliki program pemasaran yang cenderung lebih meluas,
PT Sosro sendiri memang mengkhususkan pada minuman teh bila dibandingkan produk
PT Coca cola yaitu frestea, untuk produk teh botol sosro sering dan mudah kita
jumpai di toko-toko, warung ,rumah makan dll, dengan program promosi sosro melalui
jaringan iklan-iklan, televisi, internet, dll, sedangkan untuk produk frestea
sendiri cenderung lebih diikutkan pada produk utama dari PT Coca cola itu
sendiri yang telah menjadi brand yaitu coca cola, minuman soda yang banyak
digemari saat ini, contohnya : apabila kita menjumpai box pendingin milik coca
cola pasti di dalamnya dapat kita temukan frestea yang menjadi produk
pengembangan dari PT Coca cola
Tidak ada komentar:
Posting Komentar